Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Ajak Peserta Upacara Mengheningkan Cipta Untuk Korban Pesawat Hercules

Presiden RI, Joko Widodo mengajak para peserta HUT Bhayangkara, untuk menundukan kepala dan mendoakan arwah korban kecelakaan

Presiden Ajak Peserta Upacara Mengheningkan Cipta Untuk Korban Pesawat Hercules
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Personil TNI beristirahat saat melakukan proses pencarian korban penumpang pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015). Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh di permukiman penduduk di Jalan Jamin Ginting dan menjatuhkan puluhan korban jiwa. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIUNNEWS.COM, DEPOK --- Presiden RI, Joko Widodo mengajak para peserta HUT Bhayangkara, untuk menundukan kepala dan mendoakan arwah korban kecelakaan pesawat Hercules C 130, TNI AU bernomor A 1310.

"Mari kita menundukan kepala, mendoakan para pahlawan, dan korban kecelakaan pesawat hercules," kata Presiden di upacara HUT Bhayangkara, yang digelar di Mako Brimob, Amji Attak, Depok, Jawa Barat, Rabu (01/7/2015).

Dalam sambutannya, Presiden kembali menyinggung soal kecelakaan tersebut. Ia membuka sambutannya dengan menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap kecelakaan tersebut.

"Atas nama pribadi dan selruh rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas gugur dan meninggalnya, putra-putra terbaik TNI AU, dan seluruh korban hercules," ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu ia juga mendoakan, agar arwah para korban dapat diterima di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalka dapat diberi kekuatan.

"Yang telah meninggal, semoga arawhnya diterima di sisinya, dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan, dan bangsa indonesia dihindarkan dari musibah," ujar Presiden.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Budi Prasetyo

Baca Juga

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas