Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sederhana, Jokowi Minta Polri Lindungi Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas

Polri berperan besar dalam memberi sumbangsih pada peliharaan kamtibnas

Sederhana, Jokowi Minta Polri Lindungi Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas
Serambi Indonesia/Dedi Iskandar
Pengendara sepeda motor mendapatkan cokelat dan helm gratis yang dibagikan oleh personel polisi dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Nagan Raya dalam Operasi Simpatik Rencong 2016 yang dipusatkan di kawasan Simpang Peuet, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (8/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi ‎melalui amanat tertulisnya, yang dibacakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti berharap di HUT Bhayangkara ke 70 ini, Polri makin peka dan memberikan perlindungan secara menyeluruh pada masyarakat.

"Segenap anggota Polri yang saya cintai dan banggakan, atas nama negara, pemerintah dan pribadi saya (Jokowi) mengucapkan ‎Selamat Hari Bhayangkara ke 70 ke seluruh polisi di Indonesia di manapun saudara bertugas," ucap Badrodin membacakan amanat Presiden Jokowi di sela-sela upacara di Lapangan Bhayangkara, Jumat (1/7/2016).

Sepanjang 70 tahun, menurut Jokowi, Polri berperan besar dalam memberi sumbangsih pada peliharaan kamtibnas, penegakan hukum, perlindungan dan pengayoman masyarakat.

Serta banyak pula prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas keamanan dalam negeri, berantas terorisme, berantas narkoba, serta pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik.

"Saya sampaikan rasa hormat ke sesepuh Polri atas jasa dan pengabdian yang telah sukses membangun Kepolisian RI," terangnya.

Diutarakan Jokowi, peringatan Hari Bhayangkara tahu ini bukan sekedar perayaan melainkan momentum untuk refleksi diri dan mengoptimalkan tugas serta fungsi Polri khususnya dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Kemudian orang nomor satu di Indonesia ini juga berharap Polri responsif dan peka ‎terhadap beraneka ragam tindak kejahatan dengan mengedepankan juga sarana teknologi yang ada.

"Situasi keamanan dalam negeri selalu diwarnai kejahatan yang menonjol, konvensional dan lainnya. Berikan perlindungan menyeluruh ke kelompok rentan, perempuan dan anak serta kaum disabilitas tanpa membeda-bedakan," tegasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas