Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

ISMAFARSI Serukan Tutup Apotek Tanpa Apoteker

ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) menggelar kampanye Gerakan Apoteker Bermartabat di Bundaran HI

ISMAFARSI Serukan Tutup Apotek Tanpa Apoteker
TRIBUNNEWS.COM/YURIKE BUDIMAN
Peringatan Hari Apoteker Sedunia di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Apoteker Sedunia, Ikatan Keluarga Alumni ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) menggelar kampanye Gerakan Apoteker Bermartabat di  Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016).

Sebanyak 650 peserta gabungan dari mahasiswa farmasi, produsen dan distribusi industri farmasi, dan perwakilan Kemenkes menyerukan empat hal termasuk untuk menutup apotek yang tidak ada apotekernya.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa Apoteker ingin melayani masyarakat Indonesia tidak hanya melalui obat tapi seluruh produk farmasi. Tidak ada apoteker, tidak ada pelayanan," kata Direktur Pelayanan Kefarmasian Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dettie Yuliati, di Bundaran HI, Minggu pagi.

Dettie menjelaskan dalam kampanye ini juga menjadi kesempatan untuk melakukan sosialisasi Dagusibu (Dapat, Guna, Simpan, Buang) penggunaan obat yang disosialisasikan lewat brosur.

"Bagaimana menyimpan obat di rumah tidak sama dengan barang lain, cara penggunaan kalau dari resep dokter harus sesuai. Bagaimana obat bebas terbatas harus dilihat jenis obatnya, dilihat kegunaannya apa," jelas Dettie.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Ismafarmasi, Ridho Muhammad Sakti menyebutkan ada empat hal yang disampaikan dalam kampanye tersebut.

"Dalam kampanye ini, kami serukan Indonesia bebas apotek tanpa apoteker, bebas obat palsu, bebas obat kadaluarsa, dan Indonesia bebas narkoba," kata Ridho dalam kesempatan yang sama.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yurike Budiman
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas