Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kematian Kim Jong Nam

Hubungan Indonesia-Korut Terganggu? JK: Mereka Saja Tidak Peduli

Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap hal itu bukanlah persoalan yang sangat serius

Hubungan Indonesia-Korut Terganggu? JK: Mereka Saja Tidak Peduli
inkigeul
Grafis pembunuhan Kim Jong Nam (inkigeul) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus terbunuhnya kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Nam yang diduga melibatkan WNI yang bernama Siti Aisyah ditengarai akan menimbulkan gejolak hubungan bilateral kedua negara.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap hal itu bukanlah persoalan yang sangat serius, pasalnya, tidak ada tanggapan dari Korea Utara terkait permasalahan itu.

"Mereka saja tidak peduli. Mungkin dia yang, mungkin mereka saja yang merencanakan tapi medianya dia menjadi posisi indonesia ya justru jadi korban, posisi Aisyah itu ya sebagai korban," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/2/2017)

Dia juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah Indonesia melalui kedutaan besar sudah bergerak untuk memberikan perlindungan hukum kepada Siti Aisyah dan membelanya karena dia masih menilai wanita berusia 25 tahun itu merupakan korban.

"Tapi kalau dia, katakanlah pelaku utama tentu lain soal. walaupun dia pelaku tetapi menjadi korban juga kan, kalau kita liat sequennya yang disampaikan. begitu laporan yang disampaikan pada kita juga," kata dia.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas