Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Haris Azhar Kuasa Hukum Pemohon Gugatan Pilkada Kabupaten Pati di MK

Sidang perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Pati itu akan berlangsung pukul 14.00-15.30 WIB

Haris Azhar Kuasa Hukum Pemohon Gugatan Pilkada Kabupaten Pati di MK
youtube
Haris Azhar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar akan menjadi kuasa hukum pemohon gugatan Pilkada Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang dilaksanakan hari ini, Jumat (17/3/2017) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sidang perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Pati itu akan berlangsung pukul 14.00-15.30 WIB dipimpin Hakim Ketua Anwar Usman yang juga menjabat sebagai Ketua MK.

Sidang itu akan digelar bersamaan dengan sidang perselisihan Pilkada Kabupaten Jepara, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Pulau Morotai.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan MK, Haris Azhar mewakili Gerakan Masyarakat Pati (Geram Pati) menggugat keputusan KPU Kabupaten Pati Nomor 16/Kpts/KPU-Kab.012.329311/2017 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2017.

"Pemohon menjelaskan bahwa ada bentuk pelanggaran berupa pengurangan suara atau penambahan suara untuk paslon tertentu dan intimidasi terhadap pemohon. Pemohon juga menjelaskan tidak berjalannya fungsi Panwaslu menghadapi berbagai bentuk kecurangan yang terjadi."

Kabupaten Pati merupakan salah satu daerah yang pilkadanya diikuti calon tunggal yakni Haryanto-Syaiful Arifin.

Pasangan ini memperoleh suara 74,51 persen berbanding 25,49 persen kotak kosong.

Sementara itu pengacara kondang lain, Sirra Prayuna kembali menjadi kuasa hukum beberapa sidang pilkada.

Ia akan menjadi kuasa hukum pihak pemohon sidang perselisihan hasil Pilkada Kota Yogyakarta dan Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas