Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

KPK Didesak Tetapkan 14 Anggota DPR yang Sudah Kembalikan Uang E-KTP Sebagai Tersangka

"Mereka yang kembalikan uang negara, sesuai Undang-Undang kan tidak akan menghapus sikap pidana dari pelaku."

KPK Didesak Tetapkan 14 Anggota DPR yang Sudah Kembalikan Uang E-KTP Sebagai Tersangka
capture youtube
Komisi Pemberantasan Korupsi terus membidik nama-nama yang berpotensi menjadi tersangka baru dalam kasus dugan korupsi pengadaan proyek KTP elektronik. 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih merahasiakan siapa saja 14 anggota DPR RI yang telah mengembalikan uang panas terkait dugaan korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP, dimana total uang itu mencapai Rp 30 miliar.

Menurut Chairul Imam, mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Kejagung‎, seharusnya nama-nama itu segera diproses dan dijadikan tersangka oleh penyidik KPK.

"Mereka yang kembalikan uang negara, sesuai Undang-Undang kan tidak akan menghapus sikap pidana dari pelaku. Orang yang mengembalikan berarti kan pengakuan dia. Dia menerima berarti, ya sudah tersangkakan," tegas Chairul Imam, saat diskusi "Perang Politik e-KTP" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017).

Lebih lanjut dikonfirmasi soal nama anggota DPR RI yang mengembalikan uang tidak dibeberkan dalam dakwaaan, menurut Chairul Imam hal itu memang tidak lazim.

Namun di sisi lain Chairul Imam berpendapat bisa saja KPK menyembunyikan nama-nama itu untuk dijadikan amunisi dalam persidangan demi menjerat pelaku yang lain.

"‎Nama mereka yang menerima uang tidak disebutkan di dakwaan menurut saya itu tidak lazim. Sebaiknya dibuka saja tapi bisa jadi ini strategi KPK. Kita tidak tahu," tambahnya.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas