Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Memuji-muji Ridwan Kamil, Kata Surya Paloh Walikota Bandung Segenerasi dengan Jokowi

"Generasi Kang Emil dengan Pak Jokowi sama. Tidak terlalu jauh usianya. Kalau Kang Emil dengan saya itu sudah jauh. Kalau dengan Jokowi dekat."

Memuji-muji Ridwan Kamil, Kata Surya Paloh Walikota Bandung Segenerasi dengan Jokowi
TRIBUN JABAR/Teuku Muh Guci S
Ridwan Kamil di acara deklarasi pernyataan dukungan NasDem ke Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Partai NasDem mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur (cagub) Jawa Barat periode 2018-2023. Ada tiga kesepakatan yang dibuat partai pimpinan Surya Paloh ini dengan Ridwsan Kamil.

Satu di antaranya, Emil harus mempercepat peningkatan hasil pembangunan di Jawa Barat demi memunculkan optimisme di masyarakat yang kuat terhadap pemerintah yang berkuasa saat ini.

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan partainya memang sedang mencari calon kepala daerah yang bisa melakukan hal seperti itu.

Menurutnya, Emil merupakan calon gubernur pertama dari Partai NasDem yang yang siap melaksanakan kesepakatan tersebut.

"Ya saya pikir itu demi kepentingan kita sebagai suatu bangsa," kata Surya Paloh usai deklarasi dukungan NasDem ke Ridwan Kamil di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

Surya Paloh menilai, Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan tokoh politik yang lahir di era yang sama.

Cinderamata NasDem
Acara deklarasi dukungan Nasdem ke Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Emil dimanfaatkan pedagang mencari rezeki. Misalnya seperti dilakukan Yos Harianto (40), warga Bekasi. Yos berjualan aksesoris Partai NasDem seperti pin, gantungan kunci, dan lainnya, di sekitar Monumen Bandung Lautan Api, Minggu (19/3/2017).

Kata Paloh, kedua sosok ini tidak memiliki jarak usia yang berbeda sehingga layak memimpin bangsa Indonesia.

"Generasi Kang Emil dengan Pak Jokowi sama. Tidak terlalu jauh usianya. Kalau Kang Emil dengan saya itu sudah jauh. Kalau dengan Jokowi dekat. Saya kira baguslah kalau orang orang muda ini tampil memimpin bangsa," kata Surya Paloh.

Surya Paloh menjelaskan, Emil harus bisa memunculkan optimisme masyarakat terhadap Presiden Jokowi bukan tanpa sebab. Ia menilai prestasi dan kinerja dari pemerintahan Jokowi sangat baik.

Menurutnya, di tengah begitu besarnya kompleksitas permasalahan di era globalisasi, Jokowi dinilainya bisa menjalankan roda administratif dengan benar. Ia mengatakan, pemerintahan Jokowi berkerja keras dan memiliki komtimen moralitas yang mengikat terhadap pembangunan Indonesia.

"Dan Pak Jokowi sampai saat ini masih konsisten," kata Surya Paloh. (cis)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas