Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Pilkada Serentak 2017, Ketua DPR Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ketua DPR Setya Novanto meminta seluruh masyarakat menggunakan hak pilih dalam Pilkada Serentak pada Rabu 15 Februari 2017

Pilkada Serentak 2017, Ketua DPR Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR Setya Novanto membacakan pidato pembukaan masa sidang IV saat Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2017). Rapat Paripurna tersebut beragendakan pembacaan pidato pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2016-2017 oleh Ketua DPR Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta seluruh masyarakat menggunakan hak pilih dengan jujur, bebas langsung dan rahasia dalam Pilkada Serentak pada Rabu 15 Februari 2017 yang akan digelar di 101 daerah.

"Jadikan pilihan kita sebagai penentu kebaikan kita. Untuk diri kita, untuk keluarga kita, untuk masyarakat kita dan untuk generasi kita masa depan," kata Novanto dalam keterangan tertulis, Selasa (14/2/2017).

Novanto menuturkan Indonesia untuk kedua kalinya akan merayakan pesta demokrasi rakyat yaitu Pilkada Serentak. Berbagai tahapan sebelum 'pencoblosan' telah berlangsung sesuai agenda dari masing-masing KPUD di daerah termasuk di ibukota DKI Jakarta.

"Visi misi serta program kerja telah dikemukakan oleh seluruh paslon gubernur dan wakil gubernur dengan berbagai cara dan dalam berbagai even. Kita pun telah disuguhkan debat demi debat yang mencerahkan dan mencerdaskan, serta kampanye langsung yang tentunya membuat kita semakin mengenal sosok pemimpin daerah yang akan kita pilih," ungkap Novanto.

Politikus Golkar itu berbangga, bahwa demokrasi telah mengantarkan kehidupan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Seluruh calon telah menampakkan diri dan jati dirinya untuk dipilih oleh rakyat.
Saatnya rakyat memilih sesuai dengan hati nuraninya. Meski disertai dengan hingar-bingar, kasak-kusuk dan riuh suasana yang begitu kompleks dan bising, Novanto menilai hal itu menunjukkan demokrasi yang sesungguhnya.

"Pilkada sudah di depan mata, cukuplah kebisingan yang menguras pikiran kita sebagai pembelajaran bahwa masa depan daerah kita dan masa depan bangsa dan negara kita berada di tangan rakyat sebagai pemilik suara," kata Novanto.

Novanto mengingatkan Pilkada adalah ajang kontestasi yang sejatinya menghasilkan pemimpin-pemimpin yang betul-betul dipercaya mampu membenahi persoalan kita semua. Persoalan yang terkait dengan hajat hidup rakyat dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Meski berbeda pilihan politik, kesatuan bangsa dan negara serta keutuhan sebagai sesama anak bangsa harus dikedepankan. Siapapun yang terpilih sebagai pemimpin adalah bagian dari kita sesama rakyat, yang memahami kebutuhan dan kepentingan rakyat dan mengemban amanah dan tanggung jawab dari rakyat," ujar Novanto.

Sekali lagi, kata Novanto, Pilkada Serentak adalah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas demokrasi. Ia pun meminta semua pihak mengisi ajang ini dengan semangat kerukunan dan kebersamaan.
Perbedaan adalah sumber kekuatan, dan sebaliknya perpecahan hanya akan membuat tujuan berbangsa dan bernegara kita semakin jauh dari harapan.

Novanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung atas kesuksesan Pilkada Serentak ini. Kepada KPU, KPUD, aparat Kepolisian, TNI, pemerintah, lembaga-lembaga kemasyarakatan dan seluruh simpatisan dan rakyat Indonesia atas kondusivitas dan stabilitas yang kita rasakan hingga saat ini.

"Mari kita menyongsong kehidupan yang lebih baik, melalui pemimpin-pemimpin yang lahir dari rakyat, untuk rakyat dan demi kepentingan rakyat," kata Novanto.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas