Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Surya Paloh: 'Pakde Karwo' Lebih Baik Mendeskripsikan Restorasi

Soekarwo sendiri juga menyanjung Paloh sebagai salah satu ketua umum partai yang menganut ideologi Pancasila.

Surya Paloh: 'Pakde Karwo' Lebih Baik Mendeskripsikan Restorasi
Surya Malang/Neneng Uswatun Hasanah
Gubernur Jatim, Soekarwo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendaulat Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo sebagai juru bicara soal restorasi atau gerakan perubahan.

"Pikiran saya menghantarkan Pakde Karwo lebih baik dalam mendeskripsikan pemikiran restorasi dibandingkan saya," kata Surya Paloh dalam pembukaan Konsolisasi Fraksi Nasdem se-Indonesia di Surabaya Senin (20/3/2017).

Paloh memuji Soekarwo sebagai juru bicara restorasi yang hebat melalui dialog dan bertemu dengan siapapun. Sehingga dianggap tokoh restorasi yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Soekarwo sendiri juga menyanjung Paloh sebagai salah satu ketua umum partai yang menganut ideologi Pancasila.

"Kemarin di Bandung dan salah satu pesannya adalah menjaga Pancasila. Sekarang hampir tidak ada orang yang bicara Pancasila," katanya.

Soekarwo menyebutkan ucapan Paloh soal restorasi dan Pancasila tidak sekedar 'judul pidato' namun pesan yang ideologus bagi Indonesia.

Menurutnya, Pancasila dalam menghadapi globalisasi sudah menjadi konsensus politik yang harus dirawat karena tidak ada konsep di dunia yang berawal dari nilai kultural atau budaya.

"Tapi di Jawa Timur selain masalah budaya juga ada spiritualitas yang luar biasa dan tidak ada negara sekali pun yang berbasis spiritualitas seperti di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konsolidasi Fraksi NasDem se-Indonesia Ahmad Sahroni mengatakan, konsolidasi ini bertujuan guna menyelaraskan persepsi dengan melibatkan 1.372 anggota parlemen asal NasDem dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan kota/kabupaten.

"Acara konsolidasi mempersatukan pemahaman gerakan perubahan dalam parlemen," kata Sahroni.

Dia menjelaskan NasDem merupakan partai pendukung pemerintah sehingga partai pimpinan Surya Paloh itu mengumpulkan seluruh anggota dewan untuk menyamakan pandangan terkait kebijakan pemerintah.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas