Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penyidik KPK Diteror

Ketika Deadpool, Batman, Satria Baja Hitam, Ajukan Diri sebagai Penjaga KPK

Aksi ini merupakan bentuk dukungan pada KPK serta penyidik senior Novel Baswedan yang disiram air keras oleh dua orang tidak dikenal.

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepuluh pria berkostum superhero menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan Senin (17/4/2017).

Di antara mereka, ada yang mengenakan kostum Power Rangers, Deadpool, Satria Baja Hitam, hingga Batman. Kelompok superhero itu menamakan dirinya "Guardian of KPK".

Mereka membawa spanduk kecil bertuliskan "KPK Jangan Takut‎, "Lawan Balik koruptor", dan "Kami Siap Menjaga KPK".

Peneliti ICW, Tibiko Zabar mengatakan aksi ini merupakan bentuk dukungan pada KPK serta penyidik senior Novel Baswedan yang disiram air keras oleh dua orang tidak dikenal.

‎"Jadi hari ini kami guardian of KPK datangi gedung KPK untuk kembali mengingatkan bahwa kami siap menjaga KPK," ucap Tibiko.

Aksi ini bukan yang pertama. Sebelumnya mereka juga melakukan hal serupa di ajang Car Free Day, Minggu (16/4/2017).

Tibiko Zabar melanjutkan ‎serangan pada Novel Baswedan merupakan ancaman terhadap KPK sekaligus ancaman terhadap pemberantasan korupsi.

Karena itu, lanjut dia, Guardian of KPK atau penjaga KPK wajib atau sudah sepantasnya hadir agar KPK tidak dilemahkan.

"Oleh karena itu, masyarakat dalam hal ini kami menjadikan ini sebagai simpol bahwa kami siap mendukung kerja KPK," tegasnya.

Terakhir, Tibiko Zabar juga mendesak Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus teror terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas