Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penyidik KPK Diteror

DPR Minta Polisi Cepat Tangkap Pelaku Siram Air Keras ke Novel Baswedan

Agus Hermanto meminta aparat kepolisian bisa segera menangkap pelaku penyiraman air keras yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan.

DPR Minta Polisi Cepat Tangkap Pelaku Siram Air Keras ke Novel Baswedan
Repro/KompasTV
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan dibawa dengan menggunakan kursi roda saat akan diterbangkan ke Singapura dari RS Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017). Novel Baswedan dipindahkan ke rumah sakit di Singapura untuk menjalani perawatan lebih intensif usai dirinya mengalami serangan fisik dari orang tak dikenal dengan menggunakan cairan yang diduga air keras yang membuat Novel Baswedan mengalami luka serius di sekitar wajah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta aparat kepolisian bisa segera menangkap pelaku penyiraman air keras yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan.

Pasalnya hingga sekarang belum ada perkembangan sejak Novel pulang dari Singapura untuk berobat.

"Kita tentunya dangat baik kalau kita juga mendorong kepolisian untuk lebih giat mencari pelaku itu," ujar Agus di komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut Agus pihak kepolisian masih melakukan pendataan terkait kasus Novel. Karena hal tersebut Agus menilai aparat kepolisian butuh waktu lama mencari pelaku.

"Ini kan banyak data-data yang harus dikuatkan oleh kepolisian dan ini kepolisian masih terus mencari," kata Agus.

Politisi Demokrat itu pun berharap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan bisa diberikan sanksi yang sesuai. Sehingga proses hukum menurut Agus bisa dilaksanakan sesuai aturan.

"Harus memberikan sanksi kepada orang tersebut dan proses hukum nya harus betul-betul dilaksanakan dengan berkeadilan transparan dan akuntabel," ungkap Agus.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas