Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mabes TNI Bantah Investigasi Allan Nairn yang Menyebut Kasus Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar

Bantahan itu ditegaskan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Mabes TNI Bantah Investigasi Allan Nairn yang Menyebut Kasus Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar
Puspen TNI
logo mabes tni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredarnya berita yang dimuat di Media Online TIRTO.id padal 19 April 2017 yang berjudul “Investigasi Allan Nairn : Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar”, adalah Tidak Benar atau HOAX.

Bantahan itu ditegaskan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017). "Itu sama sekali tidak benar," kata Kapuspen dalam surat elektronik yang diterima Tribunnews.com.

Ada beberapa hal yang disampaikan Allan dalam tulisan yang Tirto tersebut. Misalnya, menurut Laksamana (Purn) Soleman Ponto--mantan Kepala BAIS--para pendukung gerakan makar di kalangan militer menganggap Ahok cuma pintu masuk, gula-gula rasa agama buat menarik massa. "Sasaran mereka yang sebenarnya adalah Jokowi," katanya.

Kemudian di dalam tulisan tersebut ada kutipan percakapan dengan Mayjen (Pur) Kivlan Zein yang menyebut bahwa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merestui aksi demo-demo besar untuk menggulingkan Jokowi

"Setelah apa yang dia bicarakan tentang penggulingan Jokowi dan mengambil tindakan seperti pada tahun '65, saya bertanya: apakah Jenderal Gatot—Panglima angkatan bersenjata saat ini—setuju? "Dia setuju! Tapi dia pun menambahkan, sebagai perwira yang masih aktif, Gatot harus “sangat berhati-hati” mengambil sikap di depan publik," ujar Kivlan seperti yang ditulis Tirto.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas