Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2017

Fokus Polri dalam Mengamankan Mudik 2017

Presiden Jokowi tidak menginginkan terjadi peristiwa-peristiwa seperti tahun lalu, peristiwa Brexit misalnya, yang menyengsarakan masyarakat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memberikan tugas khusus kepada Polri terkait pengamanan mudik Lebaran 2017.

Hal tersebut dinyatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan Gelar Pasukan Ramadania 2017 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Tugas tersebut di antaranya pengamanan dari kegiatan kriminal konvensional seperti copet, penodongan, jambret, pencurian, dan yang terpenting adalah ancaman terorisme.

Selain itu polisi juga ditugaskan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas arus mudik dan arus balik.

"Beliau (Presiden) tidak menginginkan terjadi peristiwa-peristiwa seperti tahun yang lalu, peristiwa Brexit misalnya, yang menyengsarakan masyarakat," tambah Tito Karnavian.

Terkait hal itu, Tito menggelar pasukan Ramadania 2017 untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya terkait pengamanan musim mudik lebaran 2017.

Dalam acara tersebut turut hadir 1896 pasukan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, dan Badan SAR Nasional.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas