Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menko PMK Terima Kunjungan Gubernur Guizhou, Jajaki Kerja Sama Indonesia-Tiongkok

Pada kesempatan ini Menko PMK, Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas tindak lanjut pertemuan pembahasan kerjasama sebelumnya.

Menko PMK Terima Kunjungan Gubernur Guizhou, Jajaki Kerja Sama Indonesia-Tiongkok
Istimewa/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menerima audiensi Gubernur Provinsi Guizhou, Sun Zhigang, beserta tim di kantor Kemenko PMK, Jalan Merdeka Barat Jakarta , Senin (19/6/2017) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menerima audiensi Gubernur Provinsi Guizhou, Sun Zhigang, beserta tim di kantor Kemenko PMK, Jalan Merdeka Barat Jakarta , Senin (19/6/2017) sore.

Pada kesempatan ini Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas tindak lanjut pertemuan pembahasan kerjasama sebelumnya.

Diketahui bahwa Menko PMK pernah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Guizhou dan menyampaikan pidato pada event tahunan Guizhao.

Tercatat Menko PMK melakukan pertemuan dengan Mr. Chen Min’er, Party Secretary of CPC Guizhou Provincial Committee. Pertemuan membahas potensi kerjasama pendidikan dan pariwisata Provinsi Guizhou dengan RI.

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi adalah kawasan pendidikan kejuruan di Kota Qingzhen, Guizhou Big Data Exhibition Center, dan air terjun Huanggoshou.

Gubernur Sun Zhigang menyampaikan bahwa pidato dan kunjungan Menko PMK ke lokasi-lokasi di Provinsi Guizhou memberikan kesan mendalam bagi Provinsi Guizhou.

Lebih lanjut Gubernur Sun Zhigang menyampaikan tujuan pertemuan kali ini guna membahas lebih lanjut pertukaran dan melanjutkan kerjasama serta membuka era kerjasama yang baru.

Pada pertemuan ini, Menko PMK sekaligus memperkenalkan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang turut mendampinginya.

Menko PMK menyampaikan bahwa Provinsi Sulawesi Utara saat ini sedang mencari partner kerjasama pariwisata, perikanan, dan pendidikan sekaligus mengharapkan agar Gubernur Sun Zhigang dapat mengunjungi Sulawesi Utara secara langsung untuk melihat potensi yang dimiliki oleh Sulawesi Utara.

“Tentunya bila kerjasama ini bisa ditindaklanjuti, maka akan lebih baik. Berkaitan dengan pariwisata, saya sempat mengunjungi air terjun Huanggoshou, alamnya sangat mirip Sulut. Oleh karenanya akan saling menguntungkan jika antara Provinsi Sulut dan Provinsi Guizhou dapat menjadi Sister City untuk kerjasama di sektor pariwisata, perdagangan dan perikanan,” harap Menko PMK.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas