Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Laut Besar Berteknologi Canggih Masih Minim, Menhub Berharap Banyak pada BPPT

BPPT diharapkan bisa membangun kapal-kapal besar berteknologi tinggi, untuk menambah armada transportasi laut yang layak.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan butuh penambahan kapal besar untuk kelancaran transportasi laut dalam.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sampaikan hal itu dalam Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2017 di Gedung Badan Pusat Pengembangan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Ia menuturkan bahwa saat ini jumlah transportasi kapal laut besar berteknologi canggih masih minim. Contohnya, lanjut dia, di perairan Maluku Utara. 

Walaupun penduduknya relatif tidak padat, namun lautnya luas dan dalam, sehingga sangat berbahaya bila dilalui kapal kecil dengan teknologi yang masih tradisional.

"Saatnya juga kita berpikir, bahwa kapal-kapal yang akan kita bangun itu perlu ada suatu inovasi, agar ketepatan teknologi yang bisa dilaksanakan di lokasi-lokasi tertentu bisa tercapai," kata Budi Karya Sumadi.

Menteri Budi Karya Sumadi sangat berharap, BPPT berhasil membangun kapal-kapal besar berteknologi tinggi, untuk menambah armada transportasi laut yang layak.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas