Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua Umum PPP Minta Para Ulama Terjun ke Dunia Politik

Romy berharap adanya ulama yang terjun langsung di dunia politik sebagai langkah membangun politik yang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Ketua Umum PPP Minta Para Ulama Terjun ke Dunia Politik
Tribunnews.com/Syahrizal Sidik
Ketua Umum PPP Romahurmuziy 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PPP Romahurmuziy angkat bicara mengenai kondisi politik serta keterkaitan dengan agama.

Hal itu terkait semakin minimnya alim ulama yang duduk di kursi DPR RI.

Pria yang akrab disapa Romy berharap adanya ulama yang terjun langsung di dunia politik sebagai langkah membangun politik yang sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Fungsi PPP untuk tetap ada di Indonesia adalah untuk memastikan PPP untuk menjadi kanal dari politik Islam, aspirasi umat Islam diteruskan, memang tidak semua membutuhkan agama tetapi ada hal-hal yang sifatnya ijtihad," ujar Romy dalam keterangan tertulis, Senin (17/7/2017).

Romy mengharapkan ulama dapat mengamati hal-hal yang membuat situasi Indonesia memanas.

Ditambah, adanya isu yang berkembang tentang adanya organisasi yang ingin mengubah negara Indonesia menjadi negara khilafah.

"Ini berkembang, terbukti dalam survey bahwa 1,2 persen masyarakat Indonesia ingin mengubah Indonesia menjadi Negara Khilafah dan membenarkan dengan cara kekerasan, kalau betul 1,2 persen di kali 255 juta orang berarti jumlahnya sudah 3 juta orang," kata Romy.

Selanjutnya dengan berkembangnya media sosial dalam internet, kata Romy, alim ulama juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan informasi dari internet.

Tujuannya untuk menjaga hal-hal yang dapat merusak pemikiran masyarakat milenial yang kebanyakan kaum remaja.

Hal tersebut dikatakannya karena banyak oknum-oknum yang menncekoki paham-paham kekerasan.

"Mungkin mereka diam dan mungkin mereka bergaul dengan panggung internet yang tidak pernah keluar dari rumah, tetapi paham-paham itu masuk dalam pikiran masyarakat milenial yang kehidupannya dekat dengan internet," ujarnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas