Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Harapan Ketua Kongres Teknologi Nasional 2017 pada Gelaran Hari Kedua

Ia pun berharap dengan terpusatnya sistem e-government, aplikasi umum terintegrasi bisa digunakan pada seluruh daerah.

Ini Harapan Ketua Kongres Teknologi Nasional 2017 pada Gelaran Hari Kedua
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Pemaparan bidang Teknologi Transportasi dalam gelaran acara Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2017 yang digelar di Gedung 2 BPPT, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2017, Hammam Riza mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah meluncurkan sistem e-performance based budgeting pada hari pertama digelarnya KTN 2017.

"Kemarin telah dilaksanakan peluncuran sistem e-performance based budgeting oleh Kementerian PAN dan RB," ujar Hammam, saat ditemui di Gedung 2 BPPT, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Ia pun berharap dengan terpusatnya sistem e-government, aplikasi umum terintegrasi bisa digunakan pada seluruh daerah.

"Kita mengharapkan dengan sistem e-government nasional yang terpusat, maka seluruh daerah akan menggunakan aplikasi umum yang seragam, harmonis dan terintegrasi," jelasnya.

Oleh karena itu Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material (TIEM) BPPT itu menegaskan, penamaan sistem tersebut sebagai 'Sistem Elektronik Penganggaran dan Kinerja Terintegrasi' merupakan hal yang tepat.

"Karenanya tidak salah kalau sistem ini kita namakan sistem elektronik penganggaran dan kinerja terintegrasi," tegasnya.

Hammam kemudian kembali menyampaikan harapannya terkait sistem e-government tersebut.

Ia menuturkan, semakin banyak daerah yang bergabung dalam sistem itu, maka integrasi tata kelola pemerintahan dibidang pengelolaan keuangan dan pengelolaan target kinerja yang ditawarkan aplikasi umum tersebut bisa tercapai.

"Harapan kami, dengan semakin banyaknya daerah yang bergabung dalam e-government national, maka aplikasi umum yang menjadi cita-cita kita, dapat tercapai," katanya.

Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2017 diselenggarakan di Auditorium Gedung 2 BPPT, Jakarta Pusat, pada 17 - 19 Juli 2017 besok.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas