Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Ajak Pesantren Turut Serta Jaga Keberagaman

Tiba di pondok pesantren, Presiden disambut Pimpinan Pondok Pesantren KH Ahmad Sadid Jauhari.

Presiden Ajak Pesantren Turut Serta Jaga Keberagaman
Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pondok Pesantren kedua yang dikunjungi Presiden Joko Widodo di Kabupaten Jember adalah Pondok Pesantren Al Amien yang berada di Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Sabtu  (12/8/2017).

Tiba di pondok pesantren, Presiden disambut Pimpinan Pondok Pesantren KH Ahmad Sadid Jauhari.

Saat menyampaikan pesan kepada para santri, Presiden mengajak untuk bersama-sama menjaga dan merawat keberagaman dan keharmonisan yang merupakan anugerah Allah SWT.

"Kita harapkan ke depan semakin tenteram, adem, ayem, masyarakatnya semakin harmonis, saling menghargai, menghormati. Tidak ada yang mencela, menjelekkan dan meyalahkan karena kita sesungguhnya saudara sebangsa dan setanah air," ucap Presiden dalam siaran persnya ke Tribunnews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden seperti biasa memberikan kuis berhadiah sepeda. Seorang santriwati, yang bernama Listia Sari Hanani atau Tia, terharu saat tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan.

"Enggak usah nangis, saya nanti ikut nagis lagi," ucap Presiden:

Presiden meminta Tia untuk menyebutkan 7 suku yang ada di Indonesia. Tia menjawabnya dengan baik dan menyebut suku Jawa, Madura, Batak, Sunda, Dayak, Betawi, Bone.

"Pak Kiai, santrinya pintar-pintar," tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Penulis:  Yulis Sulistyawan

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas