Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Isu SARA

Polisi Tidak Akan Kaitkan Foto Prabowo Dengan Kasus Asma Dewi

"Nggak ada kaitanya dengan dia berfoto dengan siapa itu apa ya mencari-cari pendidikan tugasnya mencari-cari masalah-masalah."

Polisi Tidak Akan Kaitkan Foto Prabowo Dengan Kasus Asma Dewi
Twitter
Asma Dewi Ali Hasjim, tersangka terkait ujaran kebencian yang diduga masih terhubung dengan kelompok penyebar kebecian Saracen dan merupakan bendahara Tamasya Al Maidah pada masa pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu, ditangkap di rumah kakaknya, di Kompleks Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI), Ampera, Jakarta Selatan, oleh tim dari Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri memastikan bahwa tidak ada kaitan antara kasus ujaran kebencian yang menjerat Asma Dewi dengan sosok-sosok yang pernah berfoto dengannya.

Seperti diketahui, pada laman facebook, Asma Dewi Ali Hasjim, Asma Dewi kerap memamerkan fotonya bersama tokoh nasional diantaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno hingga Ahmad Dhani.

Baca: Polisi Cari Indikasi Asma Dewi Sewa Jasa Saracen

"Siapapun itu engga ada kaitannya, dengan aktifitas yang bersangkutan dalam kegiatan-kegiatan demonstrasi, dengan sebuah perkumpulan atau pertemuan dengan siapapun, itu diabaikan sama penyidik. Tidak menjadi konsen penyidikan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Martinus mengatakan bahwa penyidik tidak melihat hal-hal tersebut dan hanya fokus pada unsur-unsur pidana yang menjerat Asma Dewi.

"Karena yang dilihat oleh penyidik adalah bagaimana perbuatan melawan hukum itu bisa memenuhi unsur-unsur yang dipidanakan pasal yang dikenakan," katanya.

Baca: Asma Dewi Ditangkap Setelah Polisi Telusuri Anggota Grup Facebook Saracen

Asma Dewi dijerat pasal 28 UU ITE tentang ujaran kebencian dan SARA.

Ditegaskan Martinus, kasus yang melilit Asma dewi tidak ada hubungannya dengan sejumlah foto dirinya dengan tokoh-tokoh nasional.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas