Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pujian Wakil Ketua KPK kepada Partai Demokrat 

Basaria berharap Partai Demokrat bisa menjadi role model untuk partai lain dalam usaha mencegah korupsi.

Pujian Wakil Ketua KPK kepada Partai Demokrat 
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan) sebelum diskusi sistem integritas partai politik antara KPK dengan Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9/2017). Diskusi tentang sistem integritas partai politik dengan KPK merupakan suatu bentuk program kerja dari lembaga antirasuah dalam hal pecegahan korupsi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Panjaitan bersama jajaran KPK lainnya melakukan dialog dengan DPP Partai Demokrat dengan tema pembentukan sistem integritas partai politik di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017) kemarin.

Di depan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Basaria mengungkapkan kekaguman kepada Partai Demokrat yang dinilainya sudah menunjukkan integritas dalam pencegahan korupsi.

"Hal itu sudah dibuktikan Demokrat dengan membentuk departemen hubungan khusus dengan KPK. Hal itu mempermudah komunikasi dengan Deputi Pencegahan KPK untuk masalah mencegah korupsi dengan meningkatkan integritas partai politik," ujar Basaria.

Basaria berharap Partai Demokrat bisa menjadi role model untuk partai lain dalam usaha mencegah korupsi.

Pengkajian sistem integritas partai politik akan dilakukan KPK dengan seluruh partai politik yang ada di Indonesia.

"Hubungan KPK dan Partai Demokrat mengenai upaya pemberantasan korupsi kalau tidak salah sudah sekitar tujuh kali dan nyatanya Partai Demokrat sudah menunjukkan langkah maju dibandingkan partai lain."

"Tinggal selanjutnya bagaiman mengimplementasikan kajian sistem integritas partai politik dengan membuat kode etik yang didampingi KPK, sehingga nanti bisa terwujud misal kaderisasi yang transparan," ungkap Basaria.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas