Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Penyidik Sempat Tanyakan Penyakit Setya Novanto ke Pengawal Anaknya

Pengawal pribadi Ketua DPR Setya Novanto, Corneles Towoliu mengaku sempat ditanyakan soal kondisi sang bos yang kini dirawat di RS Premier Jatinegara

Penyidik Sempat Tanyakan Penyakit Setya Novanto ke Pengawal Anaknya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ajudan Ketua DPR Setya Novanto, Corneles Towoliu berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Senin (18/9/2017). Corneles diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik yang merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengawal pribadi Ketua DPR Setya Novanto, Corneles Towoliu mengaku sempat ditanyakan soal kondisi sang bos yang kini dirawat di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Pertanyaan itu dilontarkan penyidik ke Corneles saat Corneles diperiksa sebagai saksi di kasus korupsi e-KTP untuk tersangka Setya Novanto (SN) di KPK..

"Soal sakit tadi ditanyakan juga, apa benar kalau Pak Nov (Setya Novanto) itu sakit. Saya bilang memang benar pak sakit," terang Corneles usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (18/9/2017)

Corneles juga mengatakan tak tahu menahu soal detail sakit yang diderita oleh bosnya, yang juga Ketua DPR RI itu. 

Menurut dia, berdasarkan pengakuan dari anak Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar itu terbaring dengan kondisi diinfus.

"Itu penuh jarum-jarum di sini, bapak diinfus kasian," singkatnya.

Diketahui Setya Novanto merupakan tersangka keempat dalam kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu. 

Dalam surat dakwaan, dia diduga bersama-sama Andi Narogong mengatur proyek e-KTP dari awal penganggaran sampai proses pengadaan. 

Atas penetapan tersangkanya, Setya Novanto mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara dalam proses penyidikan, Setya Novanto sudah dua kali mangkir panggilan pemeriksaan sebagai tersangka karena alasan sakit.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sugiyarto

Berita Terkait :#Korupsi KTP Elektronik

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas