Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hak Angket KPK

Aiman Akan Penuhi Panggilan Polisi

Jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono memastikan dirinya akan memenuhi panggilan polisi, terkait laporan Dirdik KPK, BrigJen Aris Budiman.

Aiman Akan Penuhi Panggilan Polisi
KOMPASTV
Presenter Aiman Witjaksono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono memastikan dirinya akan memenuhi panggilan polisi, terkait laporan Dirdik KPK, BrigJen Aris Budiman. 

Baca: Kopaska TNI AL Dilepas di Tengah Laut Tanpa Tabung Oksigen

"Sekadar mengabarkan, besok (Rabu, 11 Okt 17) pukul 10.00 wib, saya akan datang atas panggilan pemeriksaan Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Panggilan ini, atas laporan dari Dirdik KPK, Brigjen Pol. Aris Budiman," katanya. 

"Saya datang untuk memenuhi kewajiban warga negara. Meski saya akan tetap berpendapat dalam pemeriksaan atau apapun yang terkait dengan pemberitaan pers, agar dapat diselesaikan menggunakan UU Pers melalui Dewan Pers."

Dalam surat tersebut, tercantum dasar panggilan adalah laporan nomor LP/4219/IX/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 5 September 2017.

Laporan itu dilayangkan Brigjen Aris Budiman terkait wawancara eksklusif di acara Aiman Kompas TV dengan narasumber koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Donald Fariz.

Dalam wawancara itu, diduga terdapat konten yang melanggar Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan Fitnah.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas