Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lagi, Foto Dinner Setya Novanto Beredar di Medsos, Warganet: Alhamdulillah Papa Udah Bisa Makan Enak

Pada pemanggilan pertama, Novanto beralasan vertigonya kambuh sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Lagi, Foto Dinner Setya Novanto Beredar di Medsos, Warganet: Alhamdulillah Papa Udah Bisa Makan Enak
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR Setya Novanto berjalan usai memberikan keterangan kepada wartawan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus E-KTP oleh KPK di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/7/2017). Dalam keterangannya Setya Novanto akan mengikuti prosedur perundang-undangan dan status tersangkanya tidak mempengaruhi konfigurasi kepemimpinan di DPR. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, Ketua DPR RI Setya Novanto sempat membuat 'gaduh' publik menyusul fotonya tengah terbaring di sebuah kamar rumah sakit.

Warganet menilai foto tersebut banyak kejanggalan, hingga muncul anggapan di kalangan warganet bahwa kondisi Novanto saat itu hanya kedok belaka.

Tak pelak, foto itu bertebaran di media sosial dalam bentuk meme.

Setya Novanto dianggap netizen main drama. Warganet temukan sejumlah kejanggalan pada fotonya yang terbaring di rumah sakit.
Setya Novanto dianggap netizen main drama. Warganet temukan sejumlah kejanggalan pada fotonya yang terbaring di rumah sakit. (TWITTER/KOMPAS.COM/KOLASE TRIBUNWOW.COM)

Entah kebetulan atau tidak, sakit yang dialami Setya Novanto bertepatan dengan jadwal pemanggilannya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Karena sakit itu pula, Novanto tercatat dua kali tak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada pemanggilan pertama, Novanto beralasan vertigonya kambuh sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Pada pemanggilan kedua, ia beralasan harus melakukan katerisasi jantung. Ia pun dipindah dari Rumah Sakit Siloam ke Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Hingga akhirnya status Novanto sebagai tersangka dinyatakan gugur setelah gugatan praperadilannya dikabulkan.

Hakim tunggal praperadilan Cepi Iskandar menganggap penetapan tersangka Novanto tidak sah.

Mengutip Kompas.com, menurut Cepi, seharusnya penetapan tersangka dilakukan pada akhir tahap penyidikan suatu perkara.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas