Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

GMPG Sebut Revitalisasi Golkar Bantu Amankan Kepentingan Setya Novanto

Revitalisasi pengurus yang mengemuka dalam internal partai Golkar beberapa saat lalu, menjadi sorotan baik di dalam kalangan partai maupun luar partai

GMPG Sebut Revitalisasi Golkar Bantu Amankan Kepentingan Setya Novanto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (kedua kiri) bersama Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kedua kanan), dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kiri) mengangkat tangan sebelum Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10/2017). Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto beragendakan persiapan ulang tahun, persiapan rakernas, dan persiapan rekrutmen caleg Golkar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Revitalisasi pengurus yang mengemuka dalam internal partai Golkar beberapa saat lalu, menjadi sorotan baik di dalam kalangan partai maupun luar partai.

Seorang anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Almanzo Bonara, mengkritik soal kebijakan tersebut.

Baca: Oesman Sapta Tiba-tiba Sambangi KPU Jelang Penutupan Waktu Pendaftaran

Almanzo mengatakan jika revitalisasi tersebut sama saja dengan pemecatan kader, hanya redaksional saja yang diperhalus namun subtansinya tetap sama.

"Pemecatan atau revitalisasi yang dimaksud tak lain hanya untuk mengamankan kepentingan pribadi Setya Novanto sebagai ketua umum partai Golkar, bukan untuk menyelamatkan partai Golkar dari serangkaian persoalan korupsi," ujar Almanzo melalui pesan singkat, Kamis (12/10/2017).

Baca: Kisah ketegasan Jokowi Ambil Keputusan Soal Subsidi BBM

Ia berpendapat tidak melihat adanya urgensitas keputusan merevitalisasi pengurus dalam kaitannya untuk memulihkan citra partai sebagaimana yang diucapkan oleh elit DPP, disaat skandal E-KTP masih terus melilit ditubuh partai Golkar.

Bahkan itu tidak mengembalikan tingkat kepercayaan publik yang sangat negatif terhadap Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto.

"Semangatnya yang kami lihat adalah hanya memecat dan menggeser para kader yang dianggap kritis mempersoalkan dan membongkar keterlibatan Setya Novanto dalam skandal Korupsi E-KTP," katanya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas