Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Kakak Kandung Andi Narogong Diperiksa untuk Tersangka Anang Sugiana

"Saksi Dedi Prijono, wiraswasta diperiksa untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudiharjo, Direktur Quadra Solution)," ucap Juru Bicara KPK, Febri

Kakak Kandung Andi Narogong Diperiksa untuk Tersangka Anang Sugiana
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Andi Agustinus alias Andi Narogong. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (12/10/2017) memanggil Dedi Prijono, kakak kandung dari Andi Narogong, tersangka korupsi e-KTP yang kini menjalani proses sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Saksi Dedi Prijono, wiraswasta diperiksa untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudiharjo, Direktur Quadra Solution)," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Baca: Gratifikasi Moge, KPK Periksa Pegawai BPK dan PT Jasa Marga

Selain memeriksa Dedi Prijono, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan pada Direktur PT. Noah Arkindo, Frans Hartono Arief yang juga diperiksa untuk Anang Sugiana Sudiharjo.

Diketahui, Dedi Prijono telah dicegah berpergian ke luar negeri selama 6 bulan kedepan, untuk kepentingan penyidikan korupsi e-KTP sejak 5 Juli 2017.

‎Sementara itu, di kasus korupsi e-KTP, Anang Sugiana adalah tersangka keempat setelah Irman, Sugiharto, Andi Narogong, dan Markus Nari.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Setya Novanto juga masuk dalam pusaran tersangka e-KTP namun penetapan tersangkanya gugur lantaran menang dalam praperadilan.

Atas Perbuatannya, Anang pun disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3‎ UU No. 31/1999 sebagaimana telah diubah dalam UU No 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat(1) ke-1 KUHPidana.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas