Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Megawati Masuk dalam Daftar 99 Perempuan Paling Berpengaruh

Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di posisi keempat. Dia telah menunjukkan posisinya dengan mengelola anggaran nasional.

Megawati Masuk dalam Daftar 99 Perempuan Paling Berpengaruh
Tribunnews.com/ Lendy Ramadhan
Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Rabu (11/10/2017) kemarin, Globe Asia merilis daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia.

Presenter Najwa Shihab masuk dalam daftar bergengsi ini. Lalu, siapa wanita yang memiliki pengaruh terbesar saat ini di Indonesia versi Globe Asia?

Situs www.globeasia.com menyebutkan, Megawati berhasil mempertahankan kepemimpinannya dalam beberapa tahun terakhir, setelah menyelesaikan hubungan yang sebelumnya tegang dengan kadernya di PDI-Perjuangan, Presiden Joko Widodo.

Dia terus mempertahankan keragaman Indonesia, baik dari sisi ras, agama, kepercayaan dan cara hidup sesuai dengan prinsip yang ditetapkan oleh ayahnya, Sukarno.

Globe Asia juga menilai, Megawati sangat menonjol dalam mempertahankan peran sentral ideologi Pancasila karena menghadapi tantangan lain dari garis keras Muslim.

Di PDI-P, Megawati masih tetap menjadi penentu dalam debat apapun, dan hingga saat ini, belum ada fungsionaris partai yang siap mengambil posisi tanpa dukungannya.

Baca: Kwik Kian Gie: Menggeber Proyek Infrastruktur Tapi Modal Kurang Bisa Memicu Resesi

Posisi kedua dalam daftar Globe Asia adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dia dianggap berhasil mempertahankan profilnya yang rendah hati, dan lebih memilih suaminya untuk mendominasi panggung utama kehidupan politik.

Sebagai istri, Iriana mencontohkan wanita tradisional Jawa yang mendukung sepenuhnya karir suami. Ibu dari tiga anak -Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep- telah mendapat pujian dari banyak kalangan sebagai simbol kesederhanaan, dedikasi dan kebijaksanaan.

Iriana juga membantu mempromosikan peran perempuan dengan mendukung kerajinan dan industri kreatif lainnya dan telah aktif mempromosikan program pembangunan manusia Indonesia di bidang pendidikan dan perawatan kesehatan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas