Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dilelang KPK, Kediaman Mantan Presiden PKS Terjual Nyaris Rp 3 miliar

Terpisah Panitia lelang KPK Leo Sukoto Manalu juga membenarkan rumah itu terjual sesuai harga limit yang sudah diterapkan.

Dilelang KPK, Kediaman Mantan Presiden PKS Terjual Nyaris Rp 3 miliar
TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya
Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui sistem e-auction (tanpa kehadiran peserta lelang) dan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III melakukan lelang atas barang rampasan.

Obyek barang rampasan yang dilelang adalah sebuah rumah atas perkara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthi Hasan Ishaaq, sesuai putusan Mahkamah Agung nomor 1195 K/Pid.Sus/2014 tanggal ‎ 15 September 2014.

Rumah tersebut, terletak di Perumahan Bagus Residence Blok B1 di Jalan Kebagusan Dalam I RT 007 RW 004 Lenteng Agung, Jakarta Selatan dengan luas tanah dan bangunan 441m2/406,2 atas nama pemegang hak Teuku.

Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andrianti mengatakan obyek lelang terjual pada harga Rp 2.965.171.000 (dua miliar sembilan ratus enam puluh lima juta seratus tujuh puluh satu ribu rupiah) sesuai harga limit yang dimenangkan oleh seorang penawar bernama Edy Erwanto.

Terpisah Panitia lelang KPK Leo Sukoto Manalu juga membenarkan rumah itu terjual sesuai harga limit yang sudah diterapkan.

Baca: Jenita Janet Ngarep Banget Diundang di Kawinan Anak Jokowi

Baca: KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Tersangka Korupsi BLBI

Harga limit itu, itu berdasarkan penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

"Sesuai harga limit, harga limit ini didasarkan harga penilaian dari KPKNL Jakarta III," ucap Leo.

Sebelum ditetapkan sebagai pemenang lelang, kata Leo, Edy Erwanto sudah lebih dulu menyetorkan uang wajib setor sebesar Rp600.000.000.

KPK memberi waktu kepada Edy Erwanto untuk melunasi rumah tersebut selama lima hari ke depan.

"Kemarin kan pake uang jaminan Rp600 juta sebelum lelang itu sudah wajib disetor. Nah setelah ditetapkan pemenang yang bersangkutan diberi waktu 5 hari kerja untuk lunasi kekurangannya," terang Leo‎.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas