Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terlalu Rajin Lakukan Pekerjaan Rumah Dari Cuci Baju Hingga Masak, Pria Ini Malah Dicerai Sang Istri

"Kami baru menikah dua minggu dan dia selalu yang memasak atau mencuci pakaian, karena dia tahu bagaimana cara memilah pakaian berdasarkan,"

Terlalu Rajin Lakukan Pekerjaan Rumah Dari Cuci Baju Hingga Masak, Pria Ini Malah Dicerai Sang Istri
(Al Arabiya/Supplied)
Ilustrasi pengadilan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Seorang pria di Mesir malah dicerai istrinya lantaran dianggap terlalu rajin mengerjakan pekerjaan rumah.

Di saat banyak pasangan biasanya mengalami keretakan rumah tangga akibat pasangannya enggan bekerjasama untuk urusan rumah, Samar justru menceraikan suaminya gara-gara "terlalu rajin".

Di sebuah pengadilan di New Cairo, Mesir, Samar mengeluhkan suaminya yang dianggap keranjingan membersihkan dan membereskan pekerjaan rumah.

Baca: 5 Perempuan Diikat di Pohon Kemudian Dipukuli Beramai-ramai Karena Dituduh Penyihir

"Dia yang memasak, menyapu, dan mencuci pakaian kotor," jelas Samar.

"Kami baru menikah dua minggu dan dia selalu yang memasak atau mencuci pakaian, karena dia tahu bagaimana cara memilah pakaian berdasarkan warnanya untuk dicuci," lanjutnya.

Selain memasak, Samar juga memegang urusan dapur yang lainnya, seperti merapikan isi kulkas dan mengatur stok makanan.

Baca: Wanita Ini Kehilangan Pekerjaan Setelah Acungkan Jari Tengah ke Arah Rombongan Presiden Trump

"Dia bahkan sampai menghabiskan waktu semalaman untuk menyiapkan jatah makanan esok hari, agar ia tak perlu menghabiskan waktu lagi keesokannya," tutur Samar.

Menurut Samar, kebiasaan rajin sang suami tersebut sampai membuatnya bosan, karena hampir semua pekerjaan rumah ditangani oleh suaminya yang berusia 31 tahun itu.

"Suami saya tidak memberikan saya kebebasan untuk menangani urusan rumah tangga. Saya sampai merasa seperti tamu saja di rumah itu," ucapnya.

Padahal, suami Samar memiliki pekerjaan di luar rumah sebagai seorang pemilik toko pakaian, sedangkan Samar merupakan seorang ibu rumah tangga.

Samar mengatakan, suaminya itu memang memiliki banyak pegawai yang bekerja untuknya di toko, sehingga sang suami bisa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Kini, Samar ingin melakukan "khula", sebuah prosedur di mana seorang muslimah dapat menceraikan suaminya melalui pengembalian mahar. (Al Arabiya)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas