Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Besok, Setya Novanto Dijawadkan Buka Rapat Paripurna DPR

Pimpinan itu boleh saja Pak Novanto, boleh saja pimpinan yang lain, sehingga tidak harus dikhususkan Pak Novanto

Besok, Setya Novanto Dijawadkan Buka Rapat Paripurna DPR
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat ditemui sela-sela seminar nasional Fraksi Partai Golkar MPR RI, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto ‎menyatakan Ketua DPR Setya Novanto dijadwalkan untuk membuka rapat Paripurna DPR, Rabu (15/11/2017).

"Tentu yang kita rencanakan, biasanya yang membacakan ketua (Setya Novanto)," ujar Agus di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Menurut Agus, jika nantinya Novanto berhalangan hadir dan tidak dapat membacakan pidato pembukaan rapat Paripurna maka dapat digantikan oleh pimpinan lainnya yang datang.

Baca: Deisti Istri Setya Novanto Juga Sakit Saat Dipanggil KPK

"Pimpinan itu boleh saja Pak Novanto, boleh saja pimpinan yang lain, sehingga tidak harus dikhususkan Pak Novanto, jadi tidak ada masalah seandainya Pak Novanto tidak bisa hadir," tutur Agus.

Agus pun memastikan, Rapat Paripurna DPR yang nantinya jika ‎tidak dibuka oleh Novanto, maka hal tersebut tidak melanggar aturan yang ada karena pimpinan DPR bersifat kolektif kolegial yang dapat diwakili oleh pimpinan lainnya minimal dua orang.

Baca: Zulkifli Hasan: Teman-teman DPR yang Diperiksa KPK Tak Minta Izin Presiden

"‎Kami yakini bahwa tanpa kehadiran beliau (Novanto) rapat Paripurna tetap berjalan dan kami melaksanakan agenda rapat pembukaan sesuai dengan apa yang diagendakan," ucap Agus.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas