Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Fadel Muhammad Mau Bahas Status Tersangka Novanto dengan JK

Dirinya menilai sama dengan media menyebut Golkar saat ini tersandera dengan status Novanto.

Fadel Muhammad Mau Bahas Status Tersangka Novanto dengan JK
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Fadel Muhammad 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus Golkar Fadel Muhammad yang memberhentikan dirinya dari posisi Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar, berniat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Fadel mengatakan bakal membahas soal masalah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP.

"Saya mau ketemu Pak Jusuf Kalla dulu. Agenda ini (membahas Novanto)," kata Fadel kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Dirinya menilai sama dengan media menyebut Golkar saat ini tersandera dengan status Novanto. Tapi Fadel meyakini Golkar tak boleh mengambil langkah terburu-buru.

"Karena Golkar ini kan di akar rumputnya kuat. Jadi kami biarkan proses hukum. Jangan lupa, dulu waktu Pak Akbar Tandjung, Bulog Gate itu saya bendahara umumnya, Pak Novanto wakil saya. Kita proses semua dengan baik. Sampai keluar baru kami ambil solusinya. Maka ini jangan goyang," kata Fadel.

Fadel mengakui memang elektabilitas Golkar turun.

Baca: Ini Cara Badrun Bunuh Kekasih Sesama Jenisnya Lalu Buang Mayat di Kampung Rambutan

Namun, kader Golkar sendiri tak boleh membuat kegoncangannya lebih parah. Karena itu, ia ingin agar persoalan ini dibicarakan baik-baik.

"Saya bicara dengan Pak Aburizal Bakrie, saya kan Dewan Pembina. Kami enggak boleh di saat air keruh begini, kami buat keruh lagi. Tapi Golkar menyerahkan ke proses ini ke hukum. Saya ini kan sudah senior. Kami serahkan proses hukumnya. Dari sana baru kami lihat langkah apa yang diambil. Karena kami enggak bisa intervensi," katanya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas