Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Akhirnya KPK Benarkan Berkas Setya Novanto Lengkap

Setya Novanto memilih bungkam enggan mengomentari soal berkas perkaranya yang sudah dinyatakan lengkap.

Akhirnya KPK Benarkan Berkas Setya Novanto Lengkap
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha bersama juru bicara KPK, Yuyuk Andriati memberikan keterangan pers terkait operasi tangkap tangan dugaan suap pegawai Mahmakah Agung (MA), di kantor KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016). KPK menetapkan Kasubdit Kasasi dan PK Kamar Perdata MA Andri Tristianto Sutrisna, pengusaha Ichasan Suwandi dan pengacara Awang Lazuardi Embat sebagai tersangka dalam dugaan suap kasus penundaan salinan putusan kasasi serta menyita uang Rp 400 juta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya bersuara soal pelimpahan berkas tahap pertama penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ke Jaksa Penuntut Umum KPK atas perkara dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto (SN).

Padahal berkas tersebut sudah dilimpahkan tahap satu sejak minggu lalu. Namun hingga awal minggu ini, KPK membantah berkas sudah dilimpahkan tahap satu.

Malahan kini, Selasa (5/12/2017) ‎melalui Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha‎ disampaikan bahwa berkas Setya Novanto sudah lengkap dan dilimpahkan ke Jaksa KPK.

Baca: Ribuan Warga Semarang Masih Buang Air Besar Disembarang Tempat

"Perkembangan proses penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka SN sudah selesai dan dinyatakan lengkap atau P21. Selanjutnya aspek formil penyerahan tersangka dan berkas dari penyidik ke JPU akan diproses lebih lanjut," terang Priharsa di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Setya Novanto memilih bungkam enggan mengomentari soal berkas perkaranya yang sudah dinyatakan lengkap.

Usai diperiksa KPK, malam tadi, dia memilih langsung masuk ke mobil tahanan sambil membawa sebundel dokumen.

Diketahui praperadilan Setya Novanto di Pengadilan Negeri‎ Jakarta Selatan masih berjalan. Rencannya sidang akan digelar kembali pada Kamis (7/12/2017) esok.

Belum diketahui praperadilan akan tetap dilanjutkan atau tidak karena penyidik sudah melimpahkan berkas penyidikan dan dinyatakan lengkap atau P21.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Berita Terkait :#Korupsi KTP Elektronik

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas