Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Polri Siapkan Satgas Khusus Pengamanan Asian Games 2018

Mabes Polri akan membentuk satgas khusus yang akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan selama jalannya even olahraga se-Asia, Asian Games 2018.

Polri Siapkan Satgas Khusus Pengamanan Asian Games 2018
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memberikan keterangan kepada wartawan terkait teroris Bima di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). Densus 88 Polri terlibat baku tembak dengan teroris di Bima, Nusa Tenggara Barat, yanng menyebabkan 2 teroris meninggal dan menyita sejumlah barang bukti. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri akan membentuk satgas khusus yang akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan selama jalannya even olahraga se-Asia, Asian Games 2018.

"Asian Games sudah disiapkan ada satgas sendiri yg melakukan pengamanan itu, nanti dipimpin As Ops," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dalam satgas ini, semua kesatuan dari Polri akan bergabung. Mulai dari Brimob hingga Shabara akan ikut dalam pengamanan ini.

Polri rencananya akan melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) anggota Brimob untuk wilayah yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yakni Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat. Namun Setyo belum dapat memastikan jumlah pasukan yang akan diturunkan.

Baca: Fadli Zon Berharap Presiden Jokowi Merespons Surat Minta Perlindungan Diduga dari Novanto

"Jumlah kekuatan belum tahu berapa," tambah Setyo.

Setyo mengatakan bahwa sejumlah titik akan mendapatkan perhatian khusus pengamanan dari Polri.

"Jadi ada pengamanan di venue, di tempat menginap atlet, pengamanan lalu lintas, pengamanan daerah-daerah yang kemungkinan dikunjungi oleh atlet, dan suporter yang terlibat dalam Asian Games," jelas Setyo.

Sebelum melakukan pengamanan, Polri akan melakukan latihan pra operasi (Lapraops). Selain itu akan dilakukan simulasi pengamanan sebelum diadakannya ajang ini.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas