Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Pengemudi Ojek Online Daftar Menjadi Caleg di PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin mendaftar menjadi Calon Legislatif (Caleg).

Pengemudi Ojek Online Daftar Menjadi Caleg di PKB
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin mendaftar menjadi Calon Legislatif (Caleg).

Kesempatan itu ditangkap dengan baik oleh seorang pengemudi ojek online bernama Suhadi (38).

Warga Batu Ceper, Gambir, Jakarta Pusat tersebut, Senin (8/1/2018) menyambangi kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Dengan menggunakan jaket bertuliskan Go-Jek, Suhadi langsung memasuki ruang pendaftaran.

"Saya ingin mendaftar mas, jadi anggota DPR RI," kata Suhadi kepada petugas jaga.

Baca: Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals Lanjutkan Kampanye Sosial

Petugas pun dengan sigap memberikan formulir dan menjelaskan segala syarat yang harus dipenuhi Suhadi untuk bisa menjadi caleg. Suhadi dengan percaya diri mendengarkan seluruh keterangan yang diberikan petugas.

"Saya akan penuhi semua persyarataannya, mas," kata dia yakin.

Usai mendapatkan folmulir, Suhadi bercerita bahwa alasannya menjadi anggota DPR untuk membuat undang-undang yang dapat melindungi ojek online.

Baca: Pamit Pergi Jualan Parfum ke Pontianak, Warga Tasik Diciduk Densus 88 di Nunukan

"Saya melihat masih ada kelemahan di undang-undang sekarang ini. Ada pemutusan hubungan kerja, lalu di-suspend. Harus ada kemitraan yang jelas. Banyak kejadian juga, kecelakaan, meninggal di jalan. Jadi itu perjuangan jadi ojek online. Karenanya butuh undang-undang yang berikan perlindungan," katanya penuh keyakinan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas