Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenko PMK Gelar Sosialisasi Padat Karya

Lima kabupaten yang mendapat sosialisasi tersebut, di antaranya Lombok Tengah, Brebes, Ketapang, Rokan Hulu, dan Maluku Tengah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar sosialisasi program Padat Karya Tunai untuk lima perwakilan kabupaten.

Sosialisasi yang digelar di gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017), dipimpin Sekretaris Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Y.B. Satya Sananugraha.

Turut hadir tiga Direktur Jenderal Kementerian sebagai narasumber. Satu di antaranya, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Nata Irawan.

Lima perwakilan kabupaten yang mendapat sosialisasi program tersebut, yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Brebes, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sosialisai tersebut diberitahukan bagaimana cara mengelola keuangan hingga contoh program konkret yang telah dijalankan. Misalnya, budidaya udang di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri mengenai pedoman teknis Program Padat Karya Tunai yang bertujuan meningkatkan perekonomian beberapa daerah.

Untuk tahap pertama prioritas program ditujukan untuk sepuluh kabupaten.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas