Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Auditor Utama BPK Ditangkap KPK, Mobil Honda Odissey yang Baru Dibeli Langsung Dikembalikan ke Diler

Keterangan tersebut diungkapkan saksi Andriyanto seorang sales promotor otomotif yang turut mengurus pembelian mobil tersebut di diler Honda Sunter.

Auditor Utama BPK Ditangkap KPK, Mobil Honda Odissey yang Baru Dibeli Langsung Dikembalikan ke Diler
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kepala Sub Auditorat III Badan Pemeriksa Keuangan BPK Ali Sadli menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/7/2017). Ali Sadli menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai saksi untuk tersangka mantan Irjen Kemendes PDTT SUgito terkait kasus dugaan suap predikan WTP dari BPK. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Honda All New Odissey langsung dikembalikan ke diler Honda Sunter tidak berselang lama usai operasi tangkap tangan terhadpa Ali Sadli.

Mobil tersebut dikirimkan ke rumah bekas Kepala Sub Auditorat III Auditorat Keuangan Negara BPK RI Ali Sadli karena Ali lah yang membeli mobil tersebut untuk bekas Auditor Utama BPK RI Rochmadi Saptoguriri.

Keterangan tersebut diungkapkan saksi Andriyanto seorang sales promotor otomotif yang turut mengurus pembelian mobil tersebut di diler Honda Sunter.

Saat bersaksi untuk terdakwa Rochmadi Saptogiri yang dijerat pencucian uang, Andriyanto mendapat kepastian pemulangan mobil tersebut dari istri Ali Sadli, Wuryanti Yustianti.

"Infonya dipulangin ke Honda Sunter. Saya coba hubungi Ibu Ali Sadli (Wuryanto), pas tahu bapak ditahan, saya tanya 'Bu ini mobil kok balik lagi'. Karena ditelepon tidak bisa saya datang ke rumah," kata Andriyanto menjawab pertanyaan majelis hakim di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (10/1/2017).

Baca: Terdakwa Bekas Auditor Utama BPK RI Rochmadi Saptogiri Palsukan NPWP dan KTP untuk Beli Mobil

Andriyanto mengaku tidak tahu sebab dan siapa yang mengurus pemulangan mobil seharga Rp 721 juta itu. Saat ditemui di rumahnya, Wuryanti menolak mobil tersebut miilik suaminya.

"Cuman bilang ini bukan mobil Bapak, kata Bu Ali," beber Andriyanto.

Andriyanto mengaku didesak oleh Sales Supervisor Diler Honda Sunter, Valentino, untuk mengetahui pemulangan mobil tersebut.

Menurut dia, diler memiliki tanggung jawab besar apabila mobil dikembalikan karena baru beberapa hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas