Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Megawati Tak Tidur Tiga Hari Urusi Pilkada

Diketahui sejumlah partai politik mengumumkan beberapa calon kepala daerah yang akan diusungnya di detik-detik terakhir.

Megawati Tak Tidur Tiga Hari Urusi Pilkada
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Pasangan Bacagub Cawagub Sumatera Selatan Karolin Margret Natasha (tengah) dan Suryadman Gidot (kanan) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bacagub-cawagub Jawa Barat, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai bacagub-cawagub Jawa Tengah, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai bacagub-cawagub Sumatera Selatan, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai bacagub-cawagub Sumatera Utara, pasangan Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot sebagai bacagub-cawagub Kalimantan Barat, dan Irjen Pol Safaruddin sebagai cagub Kalimantan Timur pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengaku tak tidur selama tiga hari ini.

Hal itu disampaikannya saat membuka pidato politiknya dalam rangka HUT ke-45 PDI-P

"Saya yakin tiga harian ini masing-masing ketua umum (partai) tak tidur, termasuk saya karena harus selesaikan tugas dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Megawati di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Ia mengatakan hari ini merupakan hari terakhir bagi partai politik untuk mendaftarkan calon kepala daerah yang hendak diusung di pilkada 2018.

Diketahui sejumlah partai politik mengumumkan beberapa calon kepala daerah yang akan diusungnya di detik-detik terakhir.

Baca: Kader PDIP Nonton Bareng HUT PDI Perjuangan, Secara Lesehan Lewat Monitor

Poros Gerindra, PKS, dan PAN misalnya baru mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2018) kemarin.

Begitu pula Gerindra yang akan mengumumkan untuk mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur sore ini.

Rabu, di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Penulis: Rakhmat Nur Hakim
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Megawati Tak Tidur Tiga Hari Urusi Pilkada

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilkada Serentak

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas