Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

PDI Perjuangan Yakin Bersama PPP Usung Djarot-Sihar Sitorus di Pilgub Sumut

Hasto Kristiyanto mengaku yakin, meloloskan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menjadi pasangan calon untuk Pilgub Sumatera Utara tahun 2018.

PDI Perjuangan Yakin Bersama PPP Usung Djarot-Sihar Sitorus di Pilgub Sumut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Bacagub Cawagub Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Pangaribuan Sitorus (kiri) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bacagub-cawagub Jawa Barat, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai bacagub-cawagub Jawa Tengah, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai bacagub-cawagub Sumatera Selatan, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai bacagub-cawagub Sumatera Utara, pasangan Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot sebagai bacagub-cawagub Kalimantan Barat, dan Irjen Pol Safaruddin sebagai cagub Kalimantan Timur pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku yakin, meloloskan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menjadi pasangan calon untuk Pilgub Sumatera Utara tahun 2018.

Hal ini terkait koalisi yang dibangun bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki empat kursi DPRD Sumut.

"Kami masih punya waktu, jadi kami berpolitik keyakinan. Jadi kalau sudah saling memahami posisi politik, saling kerjasama, itu pondasi yang penting dipahami karena dalam politik berlaku moralitas yang paling sederhana," kata Hasto kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018) malam.

Baca: Kasus Suap Pesawat Rolls-Royce, Soetikno Soedarjo Diperiksa KPK

Hasto menjelaskan, soal jarak bukan lagi masalah. Meskipun pasangannya bakal mendaftar di hari terakhir ke KPUD provinsi.

"Kita masih ada waktu. Integrasi antar wilayah juga sangat baik. Antara Jakarta-edan, Jakarta-Surabaya bukan lagi menjadi kendala seperti dulu," kata Hasto

Keyakinan PPP bakal bersama mengusung Djarot-Sihar kata Hasto melihat hubungan persahabatan yang sudah berlangsung lama dengan PDI Perjuangan.

"Ada sama-sama kesepahaman. Mengingat hubungan persahabatan, hubungan yang saling menghormati dan juga rasa respect bersama. Lebih-lebih kami sebagai partai yang memang sejak Orde Baru memiliki problematika yang tidak jauh berbeda," kata Hasto.

Diberitakan sebelumnya, DPP PPP menyodorkan tiga nama sebagai syarat dukungan kepada Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilkada Sumatera Utara tahun 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilkada Serentak

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas