Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Tengah

PKB Dukung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah 2018

Pengumuman dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Marwan Jafar di kantor DPP PKB, Cikini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) deklarasikan dukungan terhadap Sudirman Said sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Sementara, Ida Fauziah diusung PKB sebagai wakilnya di ajang tersebut.

Pengumuman nama Sudirman-Ida Fauziah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Marwan Jafar di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, (9/1/2017).

"Pada kesempatan ini saya umumkan, saya diberi tugas Ketua Umum untuk memenangkan pemilu secara nasional. Tugas saya selanjutnya akan diemban oleh Pak Sudirman Said dan Ida Fauziah," kata Marwan Jafar.

Marwan mengungkapkan, keputusan PKB mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah setelah melalui proses politik yang panjang.

Selain itu, PKB menilai, baik Sudirman Said-Ida Fauziah merupakan pasangan yang ideal untuk membangun Jawa Tengah.

"Ini adalah proses politik yang panjang untuk membawa masyarakat Jawa Tengah lebih maju. Keduanya merupakan pasangan yang ideal dan memiliki pengalaman," ungkap Marwan Jafar.

Marwan juga menyampaikan, pengalaman Sudirman Said sebagai menteri ESDM dan mantan Dirut PT Pindat dianggap pilihan yang tepat membangun Jawa Tengah.

Sementara, Ida Fauziah dinilai sebagai kader terbaik PKB dengan segudang pengalaman untuk mendampingi Sudirman Said.

"Untuk membuat itu (kesejahteraan di Jawa Tengah) yang tepat ada di pundak pak Sudirman yang memiliki track record yang panjang mantan Menteri ESDM Dirut Pindat,"

"Beliau (Ida Fauziah) empat periode menjadi anggota DPR RI waktu itu tahun 1999 anggota DPR termuda sekarang menjadi ketua fraksi PKB, juga mantan Ketua Umun PP Fatayat Nahdlatul Ulama, sekarang jabatannya ketua LKK PBNU," papar Marwan Jafar.

Sementara itu, dalam deklarasi dukungan PKB untuk Sudirman Said-Ida Fauziah, turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan.

Hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlor.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas