Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

KPK Periksa Tamsil Linrung untuk Markus Nari

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung hari ini, Jumat (12/1/2018) dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK.

KPK Periksa Tamsil Linrung untuk Markus Nari
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anggota DPR Tamsil Linrung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung hari ini, Jumat (12/1/2018) dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK.

"Saksi Tamsil Linrung akan diperiksa dalam kasus dugaan korupsi e-KTP bagi tersangka MN (Markus Nari)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Baca: Aji Santoso Andalkan Pemain Muda di Persela Lamongan

Baca: Ade Komarudin Sudah Bisa Merespons Meski Hanya Melalui Bahasa Isyarat

Dalam pusaran kasus korupsi e-KTP, sebelumnya pada 11 Juli 2017 silam, Tamsil pernah pula diperiksa KPK untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Diketahui, dalam dakwaan Irman dan Sugiharto, Tamsil Linrung yang saat itu adalah Wakil Ketua Banggar DPR disebut menerima US$ 700 ribu.

Dalam pemeriksaan ini, penyidik akan kembali menggali soal proses penganggaran e-KTP termasuk indikasi aliran dana dari proyek tersebut.

Sehari sebelumnya, Kamis (11/1/2017) KPK juga memeriksa mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Melchias Markus Mekeng bagi
Markus Nari (MN).

Dalam dakwaan dan tuntutan dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto, Markus Mekeng disebut menerima aliran dana sebesar US$ 1,4 juta.

Sebagai Ketua Banggar saat pengadaan e-KTP berjalan, Markus Mekeng diduga sebagai salah satu pihak yang ikut meloloskan anggaran e-KTP.

Dalam perkara ini, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendari Irman dan Sugiharto divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor masing-masing penjara tujuh dan lima tahun.Sementara pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dihukum penjara delapan tahun.

Tersangka lain dalam kasus ini, yakni Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo dan politikus Partai Golkar Markus Nari. Keduanya masih dalam tahap penyidikan oleh tim penindakan KPK.

Sementara, mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah duduk di kursi pesakitan Pengadilan Tipikor.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Korupsi KTP Elektronik

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas