Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Rintangi Penyidikan pada Setya Novanto, Dokter Bimanesh Ditahan KPK

Dokter Rumah ‎Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST) Jumat (12/1/2018) malam di tahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan

LAPORAN WARTAWANTRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokter Rumah ‎Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST) Jumat (12/1/2018) malam di tahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi proyek e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Sebelumnya, Bimanesh diperiksa sedari pukul 09.20 - 22.41 WIB. Keluar dari lobi KPK, Bimanesh sudah mengenakan rompi orange khas KPK.

Atas penahanannya, Bimanesh tampak syok. Mukanya datar, dia digiring oleh penyidik dan petugas mulai dari lobi hingga ke mobil tahanan.

Baca: Setelah Alexis, Apa Lagi? - BERKAS KOMPAS (Bag. 1)

Awak media yang sedari pagi menunggu pemeriksaan Bimanesh berupaya melontarkan beragam pertanyaan, namun Bimanesh membisu.

Mulutnya terus dikunci hingga masuk ke mobil tahanan yang membawanya ke Rutan Guntur, Jakarta Selatan untuk menjalani proses hukum.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penahanan pada Bimanesh selama 20 hari kedepan.

"Tersangka BST‎ ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Guntur untuk kepentingan penyidikan," terang Febri.

Selain Bimanesh, hari ini penyidik lembaga antirasuah juga memanggil pengacara Fredrich Yunadi. Melalui kuasa hukumnya, Sapriyanto Refa menyatakan Fredrich tidak hadir.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas