Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2019

Representasi Tokoh Muda Relijius, Nama TGB Jadi Cawapres yang Paling Disukai Masyarakat

TGB menempati urutan pertama sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling disukai masyarakat.

Representasi Tokoh Muda Relijius, Nama TGB Jadi Cawapres yang Paling Disukai Masyarakat
Istimewa
Tuan Guru Bajang (TGB) bersama rekan-rekannya relawan alumni Al-Azhar, Kairo, Mesir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Dr. KH. M. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB dianggap berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam.

Dalam press rilis yang diterima Tribunnews.com, Minggu (28/1/207), TGB menempati urutan pertama sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling disukai masyarakat.

Hal ini diketahui dari hasil Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan Desember 2017 lalu.

Kabar dari hasil survei ini langsung disyukuri oleh rekan-rekan TGB terutama dari rekan se-almamater lulusan Al Azhar, Kairo, Mesir.

"Bahwa sebagai sesama alumni Al-Azhar akan berikhtiar yang terbaik buat pengabdian TGB di kancah nasional dan menawarkan pemimpin yang mencintai rakyatnya yang ada di sosok TGB," kata relawan TGB dari Alumni Al Azhar Kairo, Muhammad Irawan Taqwa, yang juga CEO Taqwa Travel.

Figur TGB kuat sebagai pejabat yang hafal Al Qur'an, menguasai ilmu-ilmu ke Islaman dan juga alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir menjadikannya sebagai tokoh yang banyak diidolakan golongan Islam.

LSI mengerucutkan para tokoh Cawapres tersebut berasal dari kalangan muda relijius. Ada lima tokoh yang dianggap jadi representasi tokoh muda relijius.

“TGB. HM. Zainul Majdi mendapatkan 74,8% sebagai Cawapres paling disukai masyarakat,” kata Peneliti LSI, Taufik Febri.

Selain TGB tokoh yang disukai masyarakat adalah Zulkifli Hasan di urutan kedua sebesar 64,9% lalu diikuti Sohibul Iman disukai sebesar 64,1%, Muhaimin Iskandar dengan 61,2% dan Romahurmuziy 50,4 %.

Sejak beberapa bulan terakhir nama TGB memang telah diprediksi banyak lembaga survei berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas