Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kader Bangsa Fellowship Program Sekolah Pemimpin Muda

Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) merupakan Sekolah Pemimpin Muda digelar Rabu (7/2/2018).

Kader Bangsa Fellowship Program Sekolah Pemimpin Muda
ist
Peserta sekolah Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) merupakan Sekolah Pemimpin Muda digelar Rabu (7/2/2018).

Acara ini diikuti oleh 50 pemuda pilihan dari berbagai penjuru kota se-Indonesia.

Melalui KBFP VII yang digelar ini, generasi muda milenial yang berusia 25-35 tahun dibekali kemampuan untuk membangun konektivitas positif antara sesama anak bangsa bersama para tokoh dan institusi kunci yang bisa membantu pembentukan karakter, pengetahuan,dan jejaring yang mereka butuhkan sebagai akses berkembang.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti yang menjadi pembicara dengan tema “Kepemimpinan, Integritas dan Keberanian Pengalaman Memimpin KKP”, mengaku sangat bangga dengan para peserta yang merupakan perwakilan dari daerahnya masing-masing.

Di sini, Menteri Susi memaparkan berbagai kesuksesan program yang dihasilkan di KKP yang dipimpinnya kepada para peserta.

“SDM Indonesia luar biasa. Saya sekarang melihat sendiri anak-anak muda yang luar biasa ini yang tidak tertangkap radar hadir di sini. Sudah saatnya kita membuat konsolidasi kesejahteraan bagi masyarakat. Itulah platform yang diberikan oleh para pemimpin kita (Founding Fathers),” tutur Menteri Susi, di Gedung IV Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

KBFP sendiri fokus terhadap keterlibatan pemuda dalam menjaga kohesi bangsa, dimana membangun kehidupan publik yang bersih dan anti korupsi. Selainitu, juga menjaga independensi serta kapasitas dan integritas.

Selanjutnya, memelihara keberagaman, melawan radikalisme, dan membangun bangsa melalui inisiatif-inisiatif mandiri yang progresif.

Salah satu peserta KBFP angkatan VII, Bakhtiar Ahmad Sibarani (33) yang menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mengungkapkan banyak manfaat serta ilmu yang ia peroleh dalam kegiatan ini. Bakhtiar pun menjadi lebih paham terhadap kebijakan dari Menteri Susi dan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

“Ini luar biasa. Saya sangat exited dan mendapatkan ilmu di sini. Dan, akan saya implementasikan di daerah saya sebagai bupati. Yang pertama ide-ide bagaimana budaya cara menghasilkan ikan serta penangkapan ikan sesuai dengan lingkungan. Dan, kita tahu bagaimana program dari Menteri Susi dan kita juga bisa mencari apa yang bisa kita ambil untuk daerah kita,” tuturnya sumringah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas