Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

OTT Bupati Ngada

Kasus Korupsi Marianus Sae, PDIP Cabut Dukungan Politik

Hasto pun sangat menyesalkan apa yang terjadi dengan Marianus Sae, ia berjanji akan memberikan sanksi terhadap Marianus

Kasus Korupsi Marianus Sae, PDIP Cabut Dukungan Politik
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyoroti kasus penangkapan bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Marianus Sae dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PDI Perjuangan langsung bereaksi keras.

Partai tersebut langsung menyatakan sikap tegas, pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto pun sangat menyesalkan apa yang terjadi dengan Marianus Sae, ia berjanji akan memberikan sanksi terhadap Marianus yang dianggap telah melakukan pelanggaran disiplin berat.

Ia juga menyebut Marianus tidak disiplin lantaran selama konsolidasi di NTT, Marianus tidak pernah hadir dan hanya sibuk keliling kampung.

Saya baru pulang dari konsolidasi di NTT selama 3 hari, dan selama saya di NTT, Marianus Sae keliling ke kampung-kampung dengan trail, dan tidak pernah sekalipun hadir dalam acara konsolidasi tersebut," ujar Hasto, Senin (12/2/2018).

Dalam Pilkada NTT, Hasto menyebutkan bahwa Marianus Sae berpasangan dengan Emi.

Baca: Nama SBY di Sidang e-KTP, Setya Novanto: Mirwan Amir yang Lebih Tahu

Emi yang merupakan kader PDIP, sedangkan Marianus baru saja tercatat sebagai anggota partai.

Dengan demikian, melihat tindakan Marianus yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, PDIP pun memutuskan tidak akan melanjutkan dukungannya kepada Marianus.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Ngada sekaligus bakal cagub NTT, Marianus Sae sebagai tersangka kasus suap proyek jalan di Nusa Tenggara Timur.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas