Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Makna di Balik Tangis Emelia Ambil Nomor Urut Tanpa Didampingi Marianus Sae

Andreas Pareira pun mengingatkan pada "Salam 2 Jari" Jokowi-JK, saat konstelasi Pilpres 2014 lalu.

Makna di Balik Tangis Emelia Ambil Nomor Urut Tanpa Didampingi Marianus Sae
KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere
Calon Wakil Gubernur NTT Emiliana Nomleni, meneteskan air mata saat mengangkat nomor urut untuk calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Selasa (13/2/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tangis Calon Wakil Gubernur NTT, Emilia Nomleni pecah saat menarik nomor urut untuk berlaga di Pilgub NTT 27 Juni mendatang.

Nomleni datang sendirian tanpa pasangan, dalam rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada NTT, Selasa (13/2/2018).

Emiliana mengikuti penarikan nomor urut sendirian tanpa didampingi calon Gubernur Marianus Sae yang saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terlibat kasus suap.

Emiliana mendapat nomor urut 2. Saat mengangkat nomor urut ke atas, Emiliana pun tak kuasa menahan haru. Air matanya pun menetes.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pareira mengatakan pihaknya senang Emilia mendapat nomor dua dalam kontestasi politik di NTT ini.

"Nomor dua itu perlambang perdamaian dan juga kemenangan. Nomor urut yang sama didapatkan Jokowi pada Pilpres 2014," ujar anggota DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Selasa (13/2/2018).

Baca: Tarik Dukungan di Pilkada, Ada Konsekuensi Untuk Parpol

Andreas Pareira pun mengingatkan pada "Salam 2 Jari" Jokowi-JK, saat konstelasi Pilpres 2014 lalu.

Andreas mengatakan, Emilia adalah sosok perempuan tangguh dan merupakan satu-satunya calon kepala daerah perempuan yang diusung PDI Perjuangan.

"Ibu Megawati menunjuk Ibu Emilia untuk berlaga dalam politik yang sangat maskulin, karena beliau adalah perempuan yang luar biasa," kata Andreas Pareira terkait Ketua DPC PDI Perjuangan Timor Tengah Selatan ini.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas