Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Alasan Dokter Bimanesh Tidak Ajukan Eksepsi Atas Dakwaan Jaksa

Dokter Bimanesh Sutarjo (63) mempertimbangkan untuk menjadi Justice Collaborator (JC) terkait kasus dugaan menghalangi KPK memeriksa Setya Novanto.

Alasan Dokter Bimanesh Tidak Ajukan Eksepsi Atas Dakwaan Jaksa
Warta Kota/Rangga Baskoro
Bimanesh Sutarjo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokter Bimanesh Sutarjo (63) mempertimbangkan untuk menjadi Justice Collaborator (JC) terkait kasus dugaan menghalangi KPK memeriksa Setya Novanto.

Atas alasan tersebut, Bimanesh menolak mengajukan eksepsi usai jaksa membacakan dakwaannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

"Kami juga akan mempertimbangkan menjadi JC makanya gak ada bantahan," kata Wirawan Adnan selaku kuasa hukum dokter Bimanesh Sutarjo.

Baca: Direncanakan Tiap Hari Sidang, Setya Novanto: Dengan Sabar Saya Ikuti Proses Hukum

Sebab itu, akan ada beberapa kejadian yang diakui kliennya terkait dugaan merekayasa proses perawatan Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau.

"Kami akan mengakui beberapa perbuatan. Tapi bukan mengakui semua isi dakwaan ya. Misalnya kami akui ada kesalahan prosedur rumah sakit." ujarnya.

Baca: Setya Novanto Mengaku Tidak Tahu Data Medisnya Dipalsukan

Selain itu, ia menyatakan bahwa kliennya ingin cepat menyelesaikan proses peradilan.

"Pertama kami ingin cepat. Kedua kami sudah tahu statistiknya tentang keberatan itu, kemungkinan akan ditolak keberatannya. Jadi kami menghindari penambahan agenda persidangan. Jadi yang cepat langsung saja pembuktian," ungkap Adnan.

Baca: Prabowo Subianto Segera Deklarasi Jadi Calon Presiden, Dua Nama Ini Santer Diusung Sebagai Wakilnya

Ia menambahkan bahwa dokter Bimanesh pasrah dan tak menyangka apabila hal yang dilakukannya akan menghambat proses penyidikan.

"Pasrah soal perbuatannya iya, beliau tahu (salah), bahwa kami akui ada kesalahan prosedur kedokteran. Cuma gak menyangka yang seperti ini menggangu proses penyidikan. Itu tidak sengaja," ucapnya.

Penulis: Rangga Baskoro

Berita ini sudah dimuat di wartakotalive.com dengan judul: Dokter Bimanesh Bidik Posisi Justice Collaborator dan Ingin Proses Peradilannya Cepat Selesai

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Berita Terkait :#Korupsi KTP Elektronik

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas