Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pengusaha Muda Diminta Buka Peluang Baru Dunia Usaha, Presiden Jokowi Jadikan Warunk Upnormal Contoh

Potensi yang dimiliki oleh pengusaha-pengusaha lokal dalam menyongsong era perubahan amatlah besar.

Pengusaha Muda Diminta Buka Peluang Baru Dunia Usaha, Presiden Jokowi Jadikan Warunk Upnormal Contoh
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo didampingi oleh Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) TNI Moeldoko di Sirkuit Sentul, Bogor 

TRIBUNNEWS.COM - Potensi yang dimiliki oleh pengusaha-pengusaha lokal dalam menyongsong era perubahan amatlah besar.

Keterampilan dan kemampuan melihat arah perubahan di masa depan yang dimiliki utamanya oleh para pengusaha muda Indonesia juga dapat membuka peluang-peluang baru bagi dunia usaha.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2018 di Tangerang, Banten, Rabu, 7 Maret 2018.

Ia mencontohkan salah satu gerai makanan "Warunk Upnormal" yang disebutnya mampu memadukan antara industri makanan dan minuman dengan industri gaya hidup.

Pola seperti itu, yang menurut Presiden, akan dapat berkembang di masa datang.

"Ekonomi masa depan sekarang ini bergerak ke industri lifestyle. Saya lihat selain tempat nongkrong, (Upnormal) juga menyajikan makanan minuman dengan varian yang sangat banyak. Saya kira bisnis-bisnis seperti ini yang akan berkembang dengan baik," kata Presiden.

Kreatifitas anak bangsa juga disebutnya tidak kalah dengan buatan luar. Apalagi, banyak pengusaha muda lokal yang kini mulai melirik kreasi-kreasi tertentu yang belum banyak disadari potensinya oleh banyak pihak.

"Sepeda motor yang custom made, hal seperti ini yang belum banyak dilihat oleh pengusaha-pengusaha kita. Kalau ini bisa dikembangkan dalam jumlah yang besar, saya meyakini kalau ekonomi kita bisa lebih baik," tuturnya.

Oleh karenanya, Presiden meminta kepada para pengusaha-pengusaha muda Indonesia, utamanya bagi para pelaku usaha rintisan agar jeli melihat setiap peluang yang sebenarnya masih sangat terbuka lebar.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas