Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Batal Jadi Pangkostrad, Mayjen Sudirman Kini Dimutasi Jadi Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas

Nama Mayjen Sudirman sempat menjadi perhatian media karena termasuk dalam daftar perwira tinggi yang mutasinya dibatalkan oleh Marsekal Hadi

Batal Jadi Pangkostrad, Mayjen Sudirman Kini Dimutasi Jadi Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas
Istimewa
Lambang Mabes TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan rotasi di kalangan petinggi lembaga tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/231/III/2018, tanggal 9 Maret 2018, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 7 Pati jajaran TNI Angkatan Laut, 4 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Baca: Foto di Jalan Tol Surabaya Jadi Sorotan, Syahrini Berikan Klarifikasi

Satu di antara nama yang terkena rotasi adalah Mayjen TNI Sudirman.

Dalam siaran pers yang diterbitkan Puspen TNI, Mayjen Sudirman yang menjabat Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dirotasi ke posisi barunya sebagai TA Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas.

Nama Mayjen Sudirman sempat menjadi perhatian media karena termasuk dalam daftar perwira tinggi yang mutasinya dibatalkan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, Desember silam.

Padahal dalam mutasi tersebut, Mayjen Sudirman dipromosikan sebagai Panglima Kostrad untuk menggantikan Letjen TNI Edy Rahmayadi, yang kala itu mengajukan pensiun dini untuk maju di Pilgub Sumatera Utara.

Seperti diketahui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan surat keputusan Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember 2017.

Surat tersebut dimaksudkan sebagai revisi dari surat yang sebelumnya dikeluarkan Jenderal Gatot Nurmantyo mengenai mutasi sejumlah perwira tinggi TNI sebelum ia lengser sebagai panglima.

Mutasi Para Perwira

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas