Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Demokrat Beri Sinyal Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Setya Novanto: Itu Makin Bagus

Setya Novanto menyambut baik soal Partai Demokrat yang memberi sinyal akan mendukung Joko Widodo

Demokrat Beri Sinyal Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Setya Novanto: Itu Makin Bagus
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto mendengarkan keterangan saksi saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/3/2018). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto menyambut baik soal Partai Demokrat yang memberi sinyal akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya belum mendengar sendiri ya. Tapi kalau memang benar saya rasa makin bagus deh. Saya rasa jumlahnya lebih banyak. Jadi makin banyak dan mereka punya konstituen sendiri-sendiri," ucap Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (‎12/3/2018).

Sama seperti Setya Novanto, sehari sebelumnya, Minggu (11/3/2018) Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Kajian strategis dan Intelijen, Viktus Murni‎ juga menyambut baik hal tersebut.

Baca: Dikritik Utang Negara Semakin Besar, Sri Mulyani: Mereka Sengaja Memprovokasi Masyarakat dan Negara

Sebagai mitra politik, bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi menurut Viktus Murno akan semakin memperkuat dukungan kepada Jokowi.

"Kami dalam posisi mitra politik tentu akan menghargai dan bersyukur kalau nanti ada kekuatan-kekuatan parpol lain yang juga misalnya nanti bergabung bersama koalisi saat ini dan mendukung pak Jokowi di Pilpres 2016," kata Viktur Murin, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Partai Golkar, kata Viktus Murin akan menghormati Partai Demokrat‎ apabila nantinya mengusung nama Putra sulung ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi Jokowi di Pilpres.

Diketahui pada pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Sabtu (10/3/2018) kemarin, Presiden Jokowi hadir dan membuka langsung Rapimnas tersebut.

Dalam acara itu pula, SBY menyampaikan doanya untuk kesuksesan Jokowi termasuk kesuksesan di Pilpres 2019. Bahkan SBY juga membuka peluang untuk mendukung Jokowi.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa Partai Demokrat) berjuang bersama Bapak," kata SBY.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas