Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Barat

Pantun 'Tahu Bulat' Akhiri Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Rindu

Ia berharap dengan semangat mantap, mereka mampu membawa Jabar sebagai masyarakat yang paling hebat dan yang terbaik di Indonesia.

Pantun 'Tahu Bulat' Akhiri Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Rindu
ISTIMEWA
Debat cagub Jabar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Cagub dan cawagub Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berkesempatan menyampaikan visi dan misi di acara Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018.

Kang Emil, begitu Ridwan Kamil biasa disapa, mengatakan jika Jawa Barat (Jabar) hari ini membutuhkan perubahan, keadilan, pemerataan pembangunan dan rasa kebahagiaan.

Baca: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Menyebarkan Hoaks

Ia pun mengungkap pasangan Rindu hadir sebagai solusi untuk lima tahun ke depan.

"Visi kami jelas, 'Jabar juara lahir dan batin'. Artinya semangatnya tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tapi juga membangun moral agama dan kebudayaan," ujar Kang Emil, dalam acara yang disiarkan secara live oleh Kompas TV, Senin (12/3/2018).

Ia berharap dengan semangat mantap, mereka mampu membawa Jabar sebagai masyarakat yang paling hebat dan yang terbaik di Indonesia.

Baca: Akui Wisata Balai Kota Sepi, Sandi: Kita Pikirkan Aspek Untuk Promosinya

"Menjadikan Jabar sebagai masyarakat terbaik yang mengedepankan kebenaran dan menjauhi dari kemungkaran. Dengan cara menggunakan ilmunya para ulama, adilnya para pemimpin, dermawannya orang-orang kaya, dan doa-doa malam dari kaum duafa," kata Kang Emil.

Dalam waktu dua menit pemaparan visi dan misi itu, pasangan nomor urut 1 juga menyampaikan akan memimpin dengan gaya khas mereka.

Baca: Pasangan Hasanudin-Anton dan Sudrajat-Syaikhu Tampil Kompak Saat Debat Pilgub Jawa Barat

"Gaya khas kami yang penuh inovasi. 1000 masalah 1000 inovasi. Dengan gaya kami yang turun tangan bukan lepas tangan dan tunjuk tangan. Kepemimpinan yang menggerakkan bukan yang memerintahkan," kata dia.

Kang Emil kembali menegaskan jika mereka membawa kereta bernama Jabar juara lahir dan batin. Ia mengatakan tidak boleh ada yang ketinggalan dari kereta, dan semua ikut maju bersama pasangan Rindu.

Ia pun menutup pemaparannya dengan sebuah pantun unik menggunakan frasa yang sempat populer yakni tahu bulat.

"Tahu bulat digoreng dadakan, harganya lima ratusan. Jika Jawa Barat ingin perubahan, pasangan Rindu wajib menjadi pilihan," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilgub Jawa Barat

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas