Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Terima Delegasi AIIB di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Istana Bogor

Presiden Jokowi Terima Delegasi AIIB di Istana Bogor
ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Perayaan 2 Abad Kebun Raya Bogor sekaligus menandatangani Tugu Prasasti Plasma Nutfah Kelapa Sawit Indonesia di Bogor, Minggu (11/3). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Istana Bogor, Senin (12/3/2018).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat program dan perkembangan proyek infrastruktur di Indonesia yang telah dibiayai AIIB.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan berterimakasih kepada AIIB telah berpatisipasi dalam pembiayaan sejumlah proyek di Tanah Air dalam dua tahun terakhir ini.

Baca: Seram dan Mengerikan, Inilah 9 Foto-foto yang Menunjukkan Sisi Gelap Sebuah Rumah Sakit

"Indonesia adalah salah satu negara pertama di dunia yang sepenuhnya mendukung gagasan AIIB, salah satu tindakan pertama saya ketika menjadi presiden Indonesia pada tahun 2014," ujar Jokowi.

Selain ke Jakarta, para Delerasi ‎AIIB juga akan mengunjungi Yogyakarta dan Solo pada pekan ini. Kunjungan tersebut diharapkan bisa meningkatkan bantuan yang diberikan AIIB untuk pembangunan infrastruktur di kedua kota tersebut.

"Saya tahu bahwa Anda akan mengunjungi proyek kereta bawah tanah di Jakarta, yaitu MRT hari ini. Anda juga akan bepergian ke Jawa Tengah malam ini untuk mengunjungi Yogyakarta dan Solo," paparnya.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, tiga proyek yang didanai AIIB merupakan bagian dari 12 proyek infrastruktur yang tersebar di sejumlah negara dengan total pembiayaan sebesar 2,2 miliar dolar AS.

"Jadi Indonesia termasuk yang paling menonjol, tiga proyek tersebut mencakup pembangunan waduk hingga infrastruktur regional," kata Sri Mulyani.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas